English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Hyundai New Tucson










Untuk yang satu ini, percaya deh, begitu pertama melihat langsung kepincut oleh tampangnya yang modis tapi jantan! Hyundai menyebut New Tucson sebagai sport coupe secara desain.

Kesan tersebut mulai dari rancangan atap melandai ke belakang yang aerodinamis. Kemudian wajah depan yang memiliki garis dan lekuk tajam, dipertegas dengan lampu depan berkarakter gelombang air dan foglamp yang menyatu dengan bumper.

Hyundai New Tucson juga mempesona di bagian belakang, dengan desain lampu rem meyipit ke samping dan bokong bulat yang menggemaskan. Hyundai New Tucson bertampang semakin "lelaki". 

Masuk ke dalam kabin, kita juga bakal disuguhi ruang interior yang agresif bernuansa sporti. Yang unik, meski tidak dilapisi kulit, namun motif dashboard dipilih warna yang menyerupai kulit. Memang terlihat lebih mewah.

Fitur dan Teknologi

Urusan fitur, memang Hyundai Mobil Indonesia banyak "memangkas" fitur-fitur yang dianggap kurang efisien untuk kondisi Indonesia. Tapi secara umum, fitur standar seperti Airbag juga ABS dan EBD sudah menjadi piranti yang ada pada New Tucson.

Audio juga sudah mumpuni, ada pilihan Boost untuk membuat bass semakin mendentum, juga fitur auto leveling volume yang bisa menyesuaikan dengan kecepatan mobil. Semakin cepat mobil, semakin keras pula volumenya.

Teknologi khas SUV juga sudah tersemat apik pada New Tucson. Sebut saja fitur Hill Assist dan Downhill Brake Control, sehingga jangan ragu-ragu membawanya berpetualang diakhir pekan.

Tucson juga dilengkapi dengan One Touch Triple Turn Signal yang dipakai untuk keperluan berpindah jalur. Saat hendak pindah jalur cukul sentuh gagang lampu sein dan mengembalikan-nya pada posisi semula, maka lampu sein akan terus berkedip sebanyak 3 kali. Enggak perlu repot mengembalikan tuas sein ke posisi semula.

Performa

Ada yang menarik ketika mempersoalkan performa dari New Tucson. Sepertinya Hyundai memang sudah berbenah soal ini, dan hasilnya adalah mesin Theta II andalan Hyundai sangat bisa diandalkan?

ketika menyalakan mesin Theta II berkapasitas 1.998 cc 4 silinder segaris Dual CVVT DOHC 16 valve, suaranya halus tidak terdengar suara gemuruh mesin yang masuk ke dalam kabin.

Tapi begitu tuas transmisi 6 Speed Shiftronic diposisikan pada D, dan mencolek sedikit pedal gas, tidak terduga, Hyundai New Tucson dengan ringan langsung melesat!

Akselarasi New Tucson mantap! Tenaga 166 dk dan torsi 197 Nm terisi terus mulai dari putaran bawah, menengah, sampai atas. Selain itu, perpindahan transmisi 6 Speed Shiftronic nya juga lembut, hampir tidak terasa ada jeda antara gigi.

Handling dan Kenyamanan

Jok berlapis kulitnya cukup nyaman memeluk punggung. Posisi duduk dan ketinggian kursi juga bisa diatur dengan mudah, meski fiturnya belum elektrik alias masih manual.

Pandangan ke depan cukup leluasa, begitu juga ketika harus melirik ke samping kanan dan kiri.  New Tucson sangat asik dikebut di jalan bebas hambatan. Mau bermanuver pun tidak ragu, karena gejala body roll sangat sedikit terasa ketika melahap tikungan dalam kecepatan tinggi.

Mengemudikan New Tucson memang menyenangkan, karena pedal gas dan pedal rem merespon injakan kaki dengan sensitif. Mau dicolek sedikit bisa, diinjak spontan pun jadi! New Tucson benar-benar menawarkan karakter pengemudian yang sporty.

Harga dan Pesaing

Ketika pertama kali dihadirkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia, New Tucson seolah memberikan kejutan tersendiri di segmen SUV menengah di tanah air. Desain atraktif, fitur kompetitif, harga jualnya juga bersaing.

PT Hyundai Mobil Indonesia menempatkan harga jual New Tucson pada kisaran harga dibawah Rp 296 juta, harga yang berada dibawah pesaing-pesaing sekelasnya.

Hyundai New Tucson pun siap bersaing dengan lawan-lawan dari merek mapan seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, Chevrolet Captiva, juga pesaing senegaranya yang sebentar lagi akan datang, yakni KIA New Sportage.


Foto saya
021-7289 7000, 0800 1821407 (Bebas Pulsa)